Random Posts

Recent
recent

8 Tempat Yang Wajib Dikunjungi di Tokyo Jepang


Kota Tokyo sebagai ibukota Negara Jepang menjadi salah satu pusat wisata di Jepang yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai macam negara. Kita bisa mengunjungi berbagai pusat wisata di Tokyo ataupun kuliner ternama di kota ini. Mari kita simak ada apa saja di Tokyo.

1. Tokyo SkyTree Tower.
Menurut webiste resmi Tokyo SkyTree Jepang , Tokyo SkyTree memiliki ketinggian 634 meter. Ketika mempertimbangkan ketinggian untuk menara yang akan menjadi menara tertinggi di dunia dan simbol untuk wilayah tersebut, maka 634 meter yang dipilih. Angka “634” adalah angka yang mudah diingat karena dapat dibaca sebagai “Musashi,” yang merupakan kata yang sangat familiar bagi orang Jepang. Ini juga mengingatkan pada Provinsi Musashi, yang merupakan nama lama dari wilayah besar yang mencakup bagian dari Tokyo, Saitama, dan Kanagawa.
Tokyo SkyTree Tower Tokyo

Miniatur Tokyo SkyTree Tower Jepang

Kami datang ke Tokyo SkyTree Jepang ini di musim gugur, tepat menjelang Natal. Itu sebabnya di Tokyo SkyTree dihiasi dengan nuansa natal dan permainan lampu yang sangat cantik seperti video di bawah ini 

Wilayah di sini gratis alias tidak dikenakan bayaran, kecuali jika teman-teman mau naik ke Tower yang paling atas, maka perlu menggunakan tiket masuk. Sekalipun gratis, tempat di sini tempat asyik lho, selain bisa foto dengan background Tokyo Skytree Tower, kita juga bisa duduk santai di sini, sambil menikmati tiupan angin yang sangat dingin, mungkin juga karena saat itu sudah mau masuk musim salju.
Saat kami ke sana, juga sempat menikmati Ice Cream ala Tokyo SkyTree Tower, kenapa disebut ala Tokyo SkyTree Tower? Hal ini dikarenakan sendok ice creamnya dalam bentuk Tokyo SkyTree Tower, jadi bisa sebagai merchandise juga. Di Jepang terkenal dengan rasa Matcha nya. Apa itu Matcha ? Menurut Wikipedia :
Matcha (抚čŒļ, teh bubuk) adalah teh hijau berbentuk bubuk yang dibuat dari menggiling teh hijau hingga halus seperti tepung. Selain diminum pada upacara minum teh, matcha digunakan sebagai bahan perisa dan pewarna untuk berbagai jenis makanan, seperti mochisobaes krimes serutcokelat, berbagai jenis kue Barat, dan wagashi.

Behind The Scene

Ini videonya ya

2. Shibuya The Most Crowded Crossing in The World
Penduduk Jepang memiliki ritme kerja yang sangat cepat, itu bisa dilihat bagaimana cara mereka berjalan,. luar  biasa cepat. Nah, di Tokyo ada satu tempat di mana kita bisa menyaksikan betapa padatnya masyarakat di Jepang saat menyeberang jalan secara bersamaan.
Lampu lalu lintas di sini didesain untuk menyala bersamaan. Jadi jika lampu nya berwarna hijau, maka semua lampu lalu lintas disekitas Shibuya lampu hijau semua, demikian juga saat lampu merah, maka semua lampu merah. Di sinilah uniknya saat lampu merah, karena kita seperti melihat kerumunan manusia yang tiba-tiba ramai untuk menyeberangi persimpangan di sini.
Momen ini dimanfaatkan banyak orang (terutama turis) untuk mengabadikan foto atau video di saat orang ramai berlalu lalang, bahkan sengaja berhenti di tengah jalan untuk mendapatkan efek ramai dari orang-orang yang melintas dari berbagai sudut persimpangan.
Uniknya di tempat ini, dari pagi sampai malam tetap ramai, selain karena wilayah ini dekat dengan Pusat perbelanjaan, juga terdapat Monumen Hachiko yang sudah mendunia kisahnya.
(Sumber : Shibuya The Most Crowded Crossing in The World )
Pose di tengah keramaian Shibuya Crossing

Ini video Shibuya di saat semua orang menyeberang di waktu bersamaan :


3. Monumen Anjing Hachiko
Anjing Hachiko menjadi simbol kesetiaan di Jepang. Kisahnya yang fenomenal telah diangkat ke layar lebar dengan berbagai versi, baik itu Jepang ataupun versi Hollywood. 
Lokasinya satu kawasan dengan Shibuya Crossing street. Itu sebabnya di Shibuya menjadi sangat ramai dan padat. Selain kawasan ini menjadi The Most Crowded Crossing in The World, juga dikarenakan Monumen Anjing Hachiko juga ada di sini.
Untuk bisa foto dengan background Monumen Anjing Hachiko saja butuh kesabaran untuk mengantri. Apalagi saya suka banget dengan anjing, maka momen ini tidak boleh sampai terlewatkan

Berfoto di Monumen Anjing Hachiko Shibuya

Tepat di depan Monumen Anjing Hachiko, juga terdapat Pusat Informasi, jika anda beruntung anda bisa mendapatkan Wifi, Passwordnya minta dengan petugas yang standbye di sana
Ruangan Pusat Informasi Shibuya

4. The Best Ramen in The World
Ketika kita berbicara makanan Ramen, maka itu akan identik dengan Jepang. Itu dikarenakan memang ramen menjadi makanan yang sangat populer di Jepang, terutama bagi para turis. Bahkan hanya sekedar untuk menikmati satu mangkuk ramen saja, orang rela antri hampir satu jam, dan itu antrinya berdiri lagi.
Tempat yang kami kunjungi namanya Ichiran Ramen. Untuk tahu lokasinya bisa cek di sini ya  The Best Ramen In The World . Lokasinya masih di wilayah Shibuya
Penantian untuk menikmati semangkuk ramen itu ternyata tidak sia-sia, karena rasa ramen di sini, memang eeeeenak banget. Jika tidak memikirkan diet, mungkin bisa tambah porsinya.

The Best Ramen in The World

Ruangannya juga unik lho, Jadi kita duduk dengan dibatasi pembatas di kiri kanan kita. Tidak tahu kenapa dibuat begini, mungkin takut jadi ngerumpi kali yee, nanti kasihan sama tamu-tamu yang sedang antri. Tapi pas kami ke sana, mungkin karena suami istri, pembatasnya dibuka sama mereka.  Akhirnya bisa selfie deh sama suami saya tanpa ada yang membatasi
Di dalam ruangan Ichiran Ramen

Biar tidak penasaran, yuk diintip videonya :


5. Harajuku
Harajuku (原åŽŋ) mengacu pada area di sekitar Stasiun Harajuku Tokyo, yaitu antara Shinjuku dan Shibuya di Jalur Yamanote. Ini adalah pusat budaya remaja dan gaya busana Jepang yang paling ekstrem, tetapi juga menawarkan belanja untuk orang dewasa dan beberapa tempat bersejarah.


Titik fokus dari budaya remaja Harajuku adalah Takeshita Dori (Takeshita Street) dan jalan-jalannya, yang dipagari oleh banyak toko trendi, butik fashion, toko pakaian bekas, kios crepes dan gerai makanan cepat yang ditujukan untuk fashion dan remaja yang sadar akan tren. (Sumber : Japan-Guide)

Di sini kita bisa menyaksikan anak muda Jepang mengenakan busana yang unik-unik, bahkan bukan hanya anak muda Jepang, para turis juga ikut-ikutan mengenakan busana unik seperti di kartun-kartun Jepang jika datang ke sini.

Kita masuk dari Gapura seperti di foto di bawah ini yang bertuliskan "Takeshita Street"


Dikarenakan sedang musim gugur, maka kita bisa menyaksikan daun-daun disekitar wilayah Harajuku yang berwarna kuning, dan itu cukup unik saat foto atau mengambil video di sana, seperti yang ada di video di bawah ini.


Oya di Tempat ini juga bisa membeli oleh-oleh murah lho. Silahkan simak video lainnya di sini ya

6. Line Messenger Friends Store
Siapa yang tidak kenal dengan Aplikasi Line Messenger. Salah satu aplikasi yang sangat terkenal, dan terutama terkenal dengan berbagai sticker nya yang lucu-lucu.
Lokasi Line Messenger Friends Store masih dalam kawasan Harajuku.
Jika tadi teman-teman masuk dari Gerbang seperti yang saya bahas di atas tentang Harajuku, maka jika kita jalan lurus terus, di akhir gerbang Takeshita Street, kita akan melihat Line Messenger Friends Store di sebelah kanan.
Di sini kita bisa membeli berbagai karakter lucu di Line Messenger. Di lantai dasarnya juga ada photo booth untuk berfoto gratis dengan semua boneka lucu yang ada di sini

Untuk menyaksikan bagaimana situasi dan kondisi di Line Messenger Friends Store, silahkan saksikan di video di bawah ini :


7. Asakusa Temple
Asakusa Temple bukan sekedar tempat sembahyang bagi orang Jepang ataupun bagi turis, namun tempat ini menawarkan wisata kuliner yang luar biasa menggoda iman dan kantong, karena rasanya semuanya mau dibeli dan mau dicoba.
Wisata Kuliner yang ditawarkan beraneka ragam, namun ciri khas jajanan atau kue khas Jepang umumnya yang terbuat dari tepung beras. Bisa kebayang kan bagaimana enak dan lembutnya penganan khas Jepang ini, dan rasa yang yang cukup populer di Jepang adalah yang isi kacang merah.



Beberapa jajanan khas Jepang yang ada di Asakusa Temple bisa disaksikan di Video di bawah ini

Daerah ini juga ramai dikunjungi anak-anak sekolah, seperti yang ada di video di bawah ini. Mereka ramai-ramai datang ke sini untuk berdoa. Demikian para turis yang berdatangan dari berbagai belahan dunia datang ke sini. Karena kami datang di saat Tokyo sedang musim gugur, maka terlihat banyak pohon dengan warna yang unik dan daun-daun yang terus berguguran siap menyambut datangnya  musim dingin.


8. Gundam Raksasa di Odaiba Tokyo
Bagi anda yang penggemar Gundam, maka tempat ini wajib dikunjungi, tepatnya di Odaiba Tokyo. Di sini terdapat Gundam raksasa yang keren banget. Dikarenakan kami datang di malam hari, maka ada pertunjukan Gundam Illumination, yaitu permainan musik dan cahaya dan sekaligus adanya atraksi dari Gundam Raksasa seperti yang ada di video di bawah ini.


Di tempat ini, juga ada Odaiba Cafe yang menjual Gundam original. Bagi penggemar Gundam, ini menjadi kesempatan langka untuk bisa memiliki koleksi terbaru dari Gundam langsung dari Jepang 


Demikianlah 8 Tempat Yang Wajib Dikunjungi di Tokyo Jepang. Menarik bukan, dan tentunya banyak lagi tempat-tempat lain yang juga wajib dikunjungi. Silahkan komentar tempat-tempat lain di Tokyo yang wajib dikunjungi di Kolom Komentar ya teman-teman. Terima Kasih.

Trip and Culinary
My Trip My Culinary


18 comments:

  1. Hi Mbak Indah, salam kenal :D Keep blogging.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal jg mba lina. Tks utk motivasi nya 😍

      Delete
  2. Shibuya crossing emang terkenal ramainya. By the way jangan-jangan ramai karena banyak yang berfoto disana? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa. Iya mba rina. Bener jg ya.. emang byk yg foto di sana.😀

      Delete
  3. Serious? Seru ya holiday ke Japan... Bisa dijadikan rekomendasi neh blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba citra. Emang seru banget. Recomended jalan2 ke jepang 👍đŸģ😀

      Delete
  4. Keren-keren tempatnya. Bisa jadi rujukan nih nanti kalo mau ke Jepang. Semoga nanti ketemu tiket murah! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas. Saya aja berharap bisa ke sana lagi

      Delete
  5. Jepang yang paling pengen di kunjungi shibuya crossing sama patung hacihiko, karna suka ama filmnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Suka banget dengan kisah anjing hachiko, mengharukan dan menginspirasi

      Delete
  6. keren ya jepang ... jadi inget film wolverine yang pernah di tawan di salah satu kota yang di bom atom waktu itu

    kok jadi pengen kayak wolverine ya yang punya regenerasi yang cepat

    ReplyDelete
  7. Halo ce indah. Salam kenal.
    Selama ini kenalnya (di WA) ko pedro aja.
    Wkwkkwwk

    Monumen hachika mengingatkan filmnya yg sukses bikin termehek-mehek.
    Makasi info nya ce

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, salam kenal juga Mbak Desy. Memang kisah anjing hachiko luar biasa

      Delete
  8. Yeeeyy uda kesini semua 😍😍😍
    Tempat-tempat Mainstream ini 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. dan juga ngangenin untuk ke sini lagi

      Delete
  9. asyik ya bisa jalan dengan suami
    pengin ke jepang juga
    tp masih dlm list
    semoga terwujud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Suatu kesempatan bisa jalan dengan orang yang kita kasihi. Jepang recommended nih mbak

      Delete

Theme images by stellalevi. Powered by Blogger.